My Happiness!




Selama ini manusia selalu dihantui oleh ketakutan yang besar pada masa depannya. Hal itu terjadi karena kurang percaya diri pada kemampuan, dan tuhan pemilik alam semesta. Mereka yang merasa gagal, galau dan terpuruk di pojok kamar. Melakukan hal hal yang tidak produktif dan menambah kegagalan diri untuk meraih masa depan cemerlang. Tapi, jika sudah demikian terjadi pada diri, apakah kita bisa tetap sukses? Jawabannya Yes. Kamu tetap bisa sukses. Mau seterpuruk apapun hidupmu saat ini, jika kau bangkit dengan semagat luar biasa. Maka suksesmu akan segera menghampirimu. Yakin sukses, bukan takut sukses. Selama ini kita selalu dengan masalah yang sama, yaitu ketakutan. Takut miskin, takut dihina, takut harga diri dijatuhi dsb. Dan kalau kamu ikuti ketakutan itu, selamanya dalam hidupmu kamu tak akan mengenal kata BAHAGIA. Loh kenapa? Bahagia menurutmu dan menurutku itu kan tidak sama? dari mana muncul pernyataan diatas? Jawabannya, mungkin pikiranmu lah yang membatasi kebahagiaan itu tidak memiliki arti yang sama. Bahkan hal yang paling kecil berupa senyuman adalah kebahagiaan. Jadi bahagia itu sama, dan cara mendapatkanya pun sama. Dan berikut tips untuk kamu yang ingin bahagia.


1. Merubah pikiran dengan hal yang positif maka hidupmu juga akan berubah

Pasti sudah sering mendengar nasihat ini dong, kalau kamu selalu positif memandang masalah, maka selalu ada jalan keluar dan hikmah dari setiap kejadian. Seburuk apapun masalah yang terjadi jika kita melihat masalah tersebut sebagai peluang dan tantangan. Maka tidak mungkin, hidup yang kau jalani lebih mudah daripada masalah itu sendiri. Orang yang selalu berpikiran negatif terhadap orang lain, akan membuat dirinya tertutup dan menghindarinya dari pergaulan. Karena pikirannya mempegaruhi cara ia hidup. Jadi tetap positif untuk masalah yang kamu hadapi, yakin tuhan punya rencana yang indah untukmu.

2. Jujur pada diri sendiri dan orang lain

Jika kamu ingin bahagia, maka langkah ini patut untuk kamu coba. Kenapa? Karena kebanyakan orang di dunia sangat suka sekali berbohong demi terlihat bahagia di depan orang lain. Mereka melupakan kalau sikap itu akan menumpuk menjadi stress yang ujungnya membuat diri merasa bersalah sama pilihannya. Dan kamu mau seperti itu? Lebih baik berhenti dan mulai jujur pada diri sendiri dan orang lain. Karena kalau kamu membiasakan diri untuk tidak jujur, orang lain juga akhirnya percaya dengan sikapmu, dan melahirkan penilaian pada lingkungan sosialmu, bisa saja muncul labelling yang harus membawa bertemu dengan psikiater. Bahaya kan? Iya, tentu bahaya. Jujur itu sulit, agar tidak menyakiti hati temanmu selalu gunakan bahasa yang sopan dan penuh motivasi, jangan sampai kamu kepikiran sendiri dengan masalah lingkungan. Segera aksi, dan selesaikanlah!


3. Kamu harus selalu bersyukur agar Tuhan tidak melupakanmu!

Banyak orang mengira alasan kenapa ia gagal, adalah karena belum bersungguh-sungguh dan belum serius dan menjalankan sesuatu. Dan hal itu bisa saja jadi pemicu kenapa kamu gagal selama ini. Dan segera rubahlah, sebelum terlambat. Tapi bagi sebagian orang yang telah melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan sudah serius menjalankan sesuatu kok masih gagal, itu kenapa? Jawabannya mudah, karena lupa bersyukur. Kenapa bersyukur itu penting? Ya karena yang menentukan rezeki, jodoh, dan kematian itu adalah tuhan. Jika kamu sampai lupa bersyukur. Hati-hati, bisa juga Tuhan lupa padamu. Kalau Tuhan lupa padamu, maka tiada pintu rezeki yang tampak, dan usaha yang telah kau lakukan bisa saja sia-sia. Daripada jadi seorang kufur nikmat atas pemberian Tuhan hari ini, yuk mulai hidup dengan selalu bersyukur atas karunia-Nya padamu. Jika kamu selalu bersyukur atas nasibmu, maka Tuhan bisa angkat derajatmu. Yuk, biasakan bersyukur, biar rezeki mengalir, dan jiwa bahagia!!


4. Belajar, dan bermimpi demi masa depanmu

Kalau kita punya mimpi besar, pasti selalu bikin diri tidak berhenti mengkhayalkan hal tersebut terjadi. Ditiap hari, dan tiap doa kita pasti meminta agar mimpi itu dapat terwujud. Tapi, sekarang kebanyakan orang malas untuk bermimpi. Realistis aja, jangan kebanyakan mimpi jadi orang, begitu sih kalau kata sebagian orang. Karena melihat bahwa mimpi malah membuat seorang itu terjebak pada khayalan yang mereka akhirnya bergerak lama dalam kehidupan nyata. Dan ketika sudah menyerah, mimpi itu pada dan masa depan yang diimpikan juga hilang. Dan kabar baik nya, jika hal tersebut terjadi pada beberapa orang dan termasuk kamu, kembali belajar, belajar, dan belajar. Itu kunci agar mimpimu dapat terwujud kan. Jika kamu kehilangan semangat belajar maka ingatlah mimpimu, dan jika kamu tidak bisa tidur untuk mimpimu, maka belajarlah. Sederhanakan ? Yang penting, kamu akan bahagia jika melakukannya.

5. Jadilah berani!

Jika kamu sudah memiliki 4 kunci kebahagiaan diatas, maka langkah mu agar mencapai kebahagiaan abadi adalah jadilah berani. Kenapa? Karena jika kamu berani, dirimu akan selalu berprasangka baik terhadap masa depan. Melalui optimisme yang merupakan kunci dari kebahagiaan. Dan dengan berani, maka kamu biasa untuk tidak takut, dan siap menghadapi tantangan apa saja yang menghadang masa depanmu. Ingat, jadilah berani dengan selalu bersyukur, jujur dan selalu siap untuk belajar. Didepanmu sudah dipastikan sudah banyak kebahagiaan yang menunggu.

Komentar