Kita Semua Bisa Sukses

Kita mengenal kata sukses sebagai motivasi terbesar dalam hidup. Dimana akhir dari segala capaian yang kita kerjakan semasa hidup adalah untuk mencapai kesuksesan. Dan banyak sekali kisah sukses dari berbagai negara, kalangan, dan usia yang menjadi inspirasi dan mampu membuat seorang hidup untuk mengejar hal yang besar.
"Tidak ada yang tidak mungkin" maka jika berani bermimpi maka capailah kesuksesan itu.

Dalam hidupku, bicara sukses tidak semudah seakan kita memikirkannya lalu menulis di sebuah kertas. Sukses yang diimpikan tersebut lahir dari sebuah tindakan yaitu usaha yang dilakukan dengan kerja keras. yup! Kerja Keras inilah kunci awal dari kalian berani untuk sukses. Tapi harus diwaspadai, kerja keras tidak akan berjalan sendiri dengan nilai positif lainnya. Akan rasa takut yang akan membuat dirimu seakan tidak mampu dan kemudian menyerah. Tidak percaya diri dan tidak berani mengambil resiko, akhirnya kamu menyesal. Dan terpuruk atas kesalahan tersebut. Jika hal ini terjadi kamu jangan bersedih. Kamu harus bangkit. Karena mimpimu adalah tanggung jawabmu, dan yang kamu lakukan adalah kembali berusaha dan belajar dari kesalahan. Ingat, gagal sekali belum tentu kamu akan selamanya gagal. Yakin Tuhan juga percaya padamu, dan ada banyak orang yang penuh harapan padamu. Jadi mari kita kembali kan semangat, dengan maju kembali. Ingat! Gagal dan Sukses itu memiliki resiko, dan jangan pernah takut mengambil resiko.

Pernah dengar istilah ngomong doang, aksinya kapan?. Yup, kata ini sering banget nih dipakai ketika kita telah memiliki banyak rencana, namun belum melakukan eksekusi sama sekali. Alasannya ya karena alasan. Karena ini, karena itu, karena ini dan itu. Hal inilah yang membuat seorang akhirnya tetap berada jalur aman karena kebimbangan dalam memutuskan tujuan. Dan tentu jauh dari sukses banget kalau teman teman masih melakukan hal demikian. Ketika perasaan ini menjakit di diri teman-teman maka lakukan evaluasi diri, dan bercermin kembali tentang apa yang selama ini telah teman teman lakukan. Apakah bermanfaat? Atau hanya membuang waktu teman teman sehingga merasa tidak bisa memutuskan suatu hal dan menjadi punya banyak alasan. Hanya orang gagal yang biasa mencari banyak alasan. Kalian orang sukses, lakukan saja. Tahan sedikit rasa malu, Tuhan sedang menguji ketangguhan hati kalian. Kelak akan banyak amanah yang datang pada kalian karena sukses tidak butuh alasan untuk menghampirimu.

Bersiaplah untuk didatangi kesuksesan teman teman, mungkin di akhir bulan atau tahun. Keputusan-keputusanmu akan memberikan dampak bagi banyak orang. Tak terkecuali dirimu yang selalu ikhtiar dalam berusaha dan tidak menyerah atas mimpimu. Lakukanlah, lakukanlah, dan evaluasi. Ingat, selalu beri reward untuk diri kalian. Karena diri perlu perawatan agar tetap kuat, olahraga dan makanan yang sehat agar selalu prima dan bermanfaat. Bawalah inti kehidupan menjadi inti hidup teman teman yaitu bermanfaat dan saling menolong. Janji tuhan itu pasti, dan usaha yang terus menerus tidak akan mengkhianati hasil. Kalian kuat karena pernah gagal, jadi jangan pernah berhenti.
Tahan dulu, belajar, dan aksi. Yang penting jangan pernah berhenti bermimpi. Dan selama kesuksesan itu masih mencari dirimu, tetaplah untuk berkarya dan produktif, apalagi ketika kamu sukses, jayakanlah bangsa ini karena amanah tidak pernah salah memilih.

Gagal Hari Ini, adalah Proses untuk Sukses di Masa Depan. Habiskan masa gagalmu, dari raih sukses dengan berkarya. Semangat teman-teman.

Komentar