Teman Buku

Saat terpuruk dan membutuhkan pencerahan akan masalahmu aku biasa datang ke Gramedia. Tempat favorit nongkrong yang di dalamnya mendapat motivasi serta ilmu yang bermanfaat.

Biasanya disana bisa menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam. Buku favorit membahas tentang Leadership, Self-Development, Biografi, Bisnis, dan juga Public Speaking. Dari sana saya banyak sekali belajar baik sebagai evaluasi diri atau kiat untuk menjadi lebih baik.

Saya percaya buku sebagai teman hidup saya. Dengannya masalah bahkan kegalauan bisa saya hadapi. Teman yang mampu membuat saya tertawa dan sedih, serta bangkit memotivasi.

Adakalanya membenci dan menerima diri adalah keharusan. Maka saya mencintai diri dan teman saya sebagai kewajiban. Orang yang menganggap kita berharga dan menyayangi dengan tulus akan jujur pada kita. Akan menerima dengan lapang dada. Dan mau bertumbuh bersama. Aku dan teman buku akan menjadi sukses dan bermanfaat.

Darinya sekarang dan nanti aku akan tumbuh dan memberikan dampak. Jangan kawatirkan pada orang yang hanya mengkritiknya namun tidak peduli pada masa depanmu. Jauh kau lihat lagi, ada yang diam dan selalu berdoa untuk setiap perjalananmu. Maka sapa dan jagalah.

Mulai biasakan berteman dengan buku maka dia akan mengantarkan pintu kesuksesan di depan matamu. Percayalah, pintar dengan tulus karena ingin membantu orang lain akan selalu tuhan akan derajatnya. Jadi jangan takut berteman dengan buku ya. Karena buku adalah sahabat sejati setiap orang sukses.

Komentar